adsense

Sunday, 17 February 2013

pencegah kerut dan awet muda dg senam & asupan nutrisi


        Para ahli menemukan, strategi gaya hidup dapat memperlambat, menghentikan, dan bahkan membalikan proses penuaan di dalam kulit  sampai tingkat menakjubkan.terdiri dari tidak merokok, olahraga teratur, nutrisi makanan yang tepat.
       Untuk tampak lebih muda, tubuh kita harus memproduksi sel-sel kolagen  baru di dalam kulit. Anda harus mengkonsumsi makanan yang  membantu tubuh melindungi kolagen sambil memberikan pembangunan yang diperlukan untuk membangun serat-serat kolagen baru.
      Ada beberapa makanan yang mengandung  atau membuat asupan yang dibutuhkan untuk tubuh kita diantaranya:


Bawang putih mengandung sulfur  yang membantu tubuh memproduksi kolagen. Bawang putih juga mengandung  taurine  dan lipoid acid, yang mensupport serat-serat kolagen yang rusak. Jadikan  bawang putih sebagai  komponen didalam masakan daging, kacangkacangan, sup dan masakan lainnya.
Minum 2 atau 3 cangkir teh hijau sehari dapat meningkatkan ingatan dan focus, dan memberikan  antioksidan ampuh, yang meningkatkan aliran darah yang sehat dan mencegah kerusakan sel-sel.
Salmon mencegah kulit berkerut. Sumber top asam lemak omega-3 yang terkenal dengan khasiatnya untuk jantung sehat dengan menurunkan  trigliserida, memerangi inflamasi, dan meningkatkan aliran darah. Tapi banyak orang  tak tahu, omega 3 juga berkhasiat untuk  kulit, kata Bauer. Studi – studi menunjukkan ,  omega-3 membantu melindungi kulit dari kerusakan sinar matahari, mengurangi inflamasi sel yang bisa menyebabkan   kemerahan, kehilangan kekencangan, dan kerut. Tidak suka Salmon, coba Tuna, sardin untuk kesehatan dan kecantikan.
Vitamin C sangat penting untuk memproduksi kolagen di dalam kulit. Karena itu, prioritaskan konsumsi makanan tinggi vitamin C. Vitamin C di dalam jeruk, lemon membantu pembentukan kolagen, protein yang membuat kulit kencang dan mengurangi kerut
Stroberi  kaya vitamin C dapat membantu    mencegah  kerut  dan kekeringan yang  terkait dengan usia menua. Khasiat menghaluskan kulit dari  vitamin C kemungkinan berasal dari kemampuannya menyapu radikal – radikal bebas yang dihasilkan sinar ultraviolet dan juga perannya    dalam membentuk kolagen.  
Tomat kaya antioksidan lycopene, yang menghambat collagenases, sejenis enzim  yang menghancurkan kolagen. Nilai lycope tomat lebih besar ketika diolah atau dimasak.
Pepaya adalah sumber istimewa vitamin C dan riset menunjukkan, vitamin C dapat melindungi sel-sel kulit  dari  kerusakan  sinar matahari dengan meningkatkan  perbaikan DNA yang telah rusak karena sinar UV.
Brokoli makanan kaya vitamin C dapat membantu mencegah  kerut dan kekeringan yang terkait dengan umur.
Paprika merah ukuran sedang mengandung dari 200% angka kecukupan  gizi vitamin C. Makan lebih banyak makanan  kaya  vitamin C dapat membantu  melindungi  sel-sel kulit dai sinar matahari yang  berbahaya. Riset menunjukkan vitamin C dapat meningkatkan  perbaikan DNA yang rusak karena sinar UV.
Buncis rendah kalori dan kaya nutrient. Buncis merupakan sumber yang baik dan vitamin K yang membantu  mencegah kehilangan tulang pasca menopause.
Bayam juga kaya nutrient sehat. Selain beta karoten, bayam juga kaya lutein, potassium, serat dan folate membantu jantung dalam kondisi prima. Folate juga nutrient yang sangat vital untuk  perbaikan DNA. Jadi, bayam membantu kulit tampak paling baik dari  dalam.
Jagung adalah sumber istimewa dari lutein, sejenis karotenoid. Seperti  lycopene, lutein melindungi kulit dari   kerusakan  sinar matahari.
Susu kedelai dan tahu dapat membantu  mengawetkan kolagen yang mengencangkan kulit karena kaya isoflavone. Isoflavone membantu  mencegah kerusakan kolagen.
Wortel mengandung karotenoid beta karoten  dan lycopene, keduanya dapat  melindungi kulit dari kerusakan sinar UV.
Labu kuning sama seperti lycopene, beta karotene, senyawa yang membuat labu berwarna orange, melindungi kulit dari kerusakan sinar UV. Beta karaten juga diubah menjadi vitamin A di dalam tubuh, yang membantu  menjaga kesehatan mata, tulang, dan system imun.
Lakukan senam penyelamat kulit,senam ini  akan meningkatkan aliran darah  kaya oksigen  ke  otot-otot di dekat kulit, membuat kulit  lebih  sehat. Peningkatan oksigen  ini juga membantu mengeluarkan  toksin  dari sel-sel kulit yang lemah  dan menyebakan kerut. Untuk membalikkan  jarum jam kehidupan sel dan  mengencangkan badan, coba lakukan gerakan-gerakan berikut:
Push Up Melawan Gravitasi  (mulai dengan posisi merangkak dengan kedua lengan dibuka lebih lebar sedikit dari bahu, jari telunjuk  menghadap ke depan. Tekuk lengan di siku  dan turunkan badan, kaki bisa diluruskan ke belakang atau lutut tetap  menempel di lantai. Tahan 10 detik, lalu dorong badan ke belakang. Tempelkan bokong ke betis, bungkukkan torso (tubuh bagian atas) ke depan dengan kedua lengan diluruskan  di lantai. Ulangi 10 sampai  15 kali.dan lengkut pencegah kerut.


Lengkung Pencegah Kerut.     Baring terlentang dengan lutut ditekuk. Angkat kepala dan tulang belikat dari lantai  sambil punggung  bagian bawah  tetap  menempel di lantai. Lengkungkan badan  sehingga berbentuk huruf C dengan kedua  tangan berpeganng dipaha, siku diangkat tinggi dan lebar. Tahan 30 detik. Perlahan  kembali ke posisi awal. Ulangi  5 – 10 kali.

Kirim pesan Anda

Name

Email *

Message *