adsense

Tuesday, 26 February 2013

Pola bros rajut bunga kain flanel dengan coreldraw



MENDESAIN POLA BROS BUNGA DARI  KAIN FLANEL DI CORELDRAW
  1. Pilih ELLIPSE TOOL pada toolbox, buat  2  buah  lingkaran, kemudian  blok atau seleksi seluruh obyek seperti  gambar dibawah ini yang saling bertumpang tindih. 
  2. Dalam keadaan obyek di edit, di menu layar muncul pilihan obyek seperti dibawah, klik INTERSECT. Perintah ini digunakan untuk memisahkan daerah irisan dari obyek yang saling bertumpang tindih.
  3. Maka di layar kerja akan muncul seperti dibawah, klik objek yang ditandai tanda edit, drag ke bawah maka hasilnya seperti  objek dibawah ini. 
  4.  Anda dapat mengedit hasil olah  obyek   tadi   menjadi    bentuk   yang anda ingini seperti dibawah
  5. Buatlah beberapa obyek daun, dan  sebuah kotak segiempat panjang seperti gambar dibawah ini   
  6. Pada menu layar akan muncul  beberapa pilihan obyek, klik WELD dari layar. Perintah WELD adalah perintah yang digunakan untuk menggabungkan beberapa obyek yang saling bertumpang tindih.
  7. Ini hasil dari obyek WELD, dan anda dapat mengaplikasikan dalam bentuk lain. Desain dapat anda drag perbesar atau perkecil sesuai dengan kebutuhan. Untuk mempermudah membuat desain bunga dari kain flanel, dapat anda print hasilnya dan anda lukis di map plastik, sehingga ketika mencetak atau mendesain  kain flanel, hanya pola  map plastik tadi yang menjadi acuan. 

  1.  

Kirim pesan Anda

Name

Email *

Message *