iklan bidvertiser

Friday, 1 March 2013

Mendesain stempel dengan Coreldraw

  • Buatlah sebuah lingkaran dan digandakan.  Klik obyek lingkaran, dalam posisi  aktif obyek dan tekan  tombol Shift dari keyboard tarik kedalam, dengan posisi mouse kiri ditahan, klik mouse kanan. Dalam posisi edit drag obyek gambar keluar dan klik mouse kanan. Copy lingkaran kecil 3 buah.

  • Buat  objek lingkaran dan empat persegi panjang seperti pada gambar. Range semua obyek, dari menu klik icon TRIM, geser obyek sehingga membentuk dua buah obyek setengah lingkaran. Posisikan obyek tadi  dengan menggunakan lingkaran besar, sehingga hasilnya akan seperti kerangka stempel.

  • Ketik  PUSAT SISTEM TEKNOLOGI INFORMASI di atas lingkaran kecil, klik semua  objek blok atau range,  dari menu layar pilih menu  Text, terus pilih Text Fit Text to Path. Teks akan berubah  seperti  lingkaran, dan untuk menghilangkan objek lingkaran, klik obyek lingkaran dari toolbox pilih Outline Tool,  klik tanda X  (No Outline) untuk menghilangkan obyek lingkaran
  • Letakkan obyek tek yang berbentuk lingkaran kedalam kerangka stempel yang masih kosong.Untuk mengatur jarak huruf  dengan obyek klik Distance from Path  maka objek akan bergeser ke atas atau kebawah sesuai kebutuhan.

 
 
  • Lakukan untuk seting huruf  tek berbentuk lingkaran dengan posisi dibawah. Caranya lakukan hal yang sama  buat tek dan obyek  dengan rumus Text to Path. Dari menu pilih Text Placement klik tek kebawah, terus klik  Place on Other Side (icon gambar tangan) untuk membalikkan objek, dan memposisikan tek keatas. Agar rapi teknya klik Distance to Path untuk mengatur jarak. Masukan teks BENGKULU ke kerangka stempel. Silahkan  anda buat nama institusi atau tahun ditengah-tengah lingkaran.

 



Kirim pesan Anda

Name

Email *

Message *