adsense

Saturday, 5 October 2013

Angket Penelitian Hubungan Profesionalitas Guru dengan Hasil Belajar

HUBUNGAN ANTARA PROFESIONALITAS GURU FIQH DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQH DI MTs  XXX KOTA LUBUK LINGGAU

A.  Identitas
      Nama            :
      Jenis Kelamin    :
     Alamat        :

B.  Petunjuk Pengisian
      Bacalah pertanyaan-pertanyaan dibawah ini dan berilah tanda silang (X) pada kolom jawaban sesuai 
      dengan pendapat anda.

SOAL
1. Sebelum menjelaskan materi pembelajaran, apakah guru fiqh memberitahu terlebih dahulu mengenal 
    tujuan
    pembelajaran?
    a.Tidak pernah        b. Jarang    c.  Sering    d. Selalu
2. Apakah guru bidang studi fiqh dalam menjelaskan  materi pembelajaran melihat isi buku yang berkaitan
    dengan materi?
    a.Tidak pernah        b. Jarang    c.  Sering    d. Selalu
3. Apakah guru bidang studi fiqh mampu menjelaskan materi pembelajaran dengan jelas sehingga mudah
    dipahami siswa?
    a.Tidak pernah        b. Jarang    c.  Sering    d. Selalu
4. Dalam penyampaian bahan pelajaran, apakah guru bidang studi fiqh memberikan contoh sehingga apa
   yang disampaikan mudah dimengerti?
    a.Tidak pernah        b. Jarang    c.  Sering    d. Selalu
5. Apakah guru bidang studi fiqh mampu menjawab dengan jelas pertanyaan yang diberikan siswa dalam
    proses kegiatan belajar?
    a.Tidak pernah        b. Jarang    c.  Sering    d. Selalu
6. Apaka guru fiqh dalam mengajar menggunakan metode secara bervariasi (ceramah,  Tanya jawab,
    demonstrasi, kerja kelompok)?
    a.Tidak pernah        b. Jarang    c.  Sering    d. Selalu
7. Setiap memulai  pelajaran, apakah guru  fiqh  mengulas dan menanyakan pelajaran yang lalu?
    a.Tidak pernah        b. Jarang    c.  Sering    d. Selalu
8. Dalam mengajarkan materi pelajaran, apakah guru fiqh menciptakan kegiatan/perlakuan yang berbeda 
    antara karakteristik siswa yang memiliki kemampuan rendah dengan siswa yang memiliki kemampuan 
    tinggi?
    a.Tidak pernah        b. Jarang    c.  Sering    d. Selalu
9. Apakah guru fiqh menyapa (menanyakan kabar siswa) ketika masuk kedalam kelas?
    a.Tidak pernah        b. Jarang    c.  Sering    d. Selalu
10.Apakah guru fiqh memberikan teguran kepada siswa yang mengganggu  kegiatan  belajar mengajar?
     a.Tidak pernah        b. Jarang    c.  Sering    d. Selalu
11. Sebelum memulai pelajaran, apakah guru fiqh mengatur kerapihan tata ruang  kelas terlebih dahulu serta 
     kesiapan siswa untuk belajar?
     a.Tidak pernah        b. Jarang    c.  Sering    d. Selalu
12.Apakah guru fiqh mengalami kesulitan mengatur siswa dalam kelas?
     a.Tidak pernah        b. Jarang    c.  Sering    d. Selalu

Kirim pesan Anda

Name

Email *

Message *