HUBUNGAN ANTARA PROFESIONALITAS GURU FIQH DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQH DI MTs XXX KOTA LUBUK LINGGAU
A. Identitas
Nama :
Jenis Kelamin :
Alamat :
B. Petunjuk Pengisian
Bacalah pertanyaan-pertanyaan dibawah ini dan berilah tanda silang (X) pada kolom jawaban sesuai
dengan pendapat anda.
SOAL
1. Sebelum menjelaskan materi pembelajaran, apakah guru fiqh memberitahu terlebih dahulu mengenal
tujuan
pembelajaran?
a.Tidak pernah b. Jarang c. Sering d. Selalu
2. Apakah guru bidang studi fiqh dalam menjelaskan materi pembelajaran melihat isi buku yang berkaitan
dengan materi?
a.Tidak pernah b. Jarang c. Sering d. Selalu
3. Apakah guru bidang studi fiqh mampu menjelaskan materi pembelajaran dengan jelas sehingga mudah
dipahami siswa?
a.Tidak pernah b. Jarang c. Sering d. Selalu
4. Dalam penyampaian bahan pelajaran, apakah guru bidang studi fiqh memberikan contoh sehingga apa
yang disampaikan mudah dimengerti?
a.Tidak pernah b. Jarang c. Sering d. Selalu
5. Apakah guru bidang studi fiqh mampu menjawab dengan jelas pertanyaan yang diberikan siswa dalam
proses kegiatan belajar?
a.Tidak pernah b. Jarang c. Sering d. Selalu
6. Apaka guru fiqh dalam mengajar menggunakan metode secara bervariasi (ceramah, Tanya jawab,
demonstrasi, kerja kelompok)?
a.Tidak pernah b. Jarang c. Sering d. Selalu
7. Setiap memulai pelajaran, apakah guru fiqh mengulas dan menanyakan pelajaran yang lalu?
a.Tidak pernah b. Jarang c. Sering d. Selalu
8. Dalam mengajarkan materi pelajaran, apakah guru fiqh menciptakan kegiatan/perlakuan yang berbeda
antara karakteristik siswa yang memiliki kemampuan rendah dengan siswa yang memiliki kemampuan
tinggi?
a.Tidak pernah b. Jarang c. Sering d. Selalu
9. Apakah guru fiqh menyapa (menanyakan kabar siswa) ketika masuk kedalam kelas?
a.Tidak pernah b. Jarang c. Sering d. Selalu
10.Apakah guru fiqh memberikan teguran kepada siswa yang mengganggu kegiatan belajar mengajar?
a.Tidak pernah b. Jarang c. Sering d. Selalu
11. Sebelum memulai pelajaran, apakah guru fiqh mengatur kerapihan tata ruang kelas terlebih dahulu serta
kesiapan siswa untuk belajar?
a.Tidak pernah b. Jarang c. Sering d. Selalu
12.Apakah guru fiqh mengalami kesulitan mengatur siswa dalam kelas?
a.Tidak pernah b. Jarang c. Sering d. Selalu
A. Identitas
Nama :
Jenis Kelamin :
Alamat :
B. Petunjuk Pengisian
Bacalah pertanyaan-pertanyaan dibawah ini dan berilah tanda silang (X) pada kolom jawaban sesuai
dengan pendapat anda.
SOAL
1. Sebelum menjelaskan materi pembelajaran, apakah guru fiqh memberitahu terlebih dahulu mengenal
tujuan
pembelajaran?
a.Tidak pernah b. Jarang c. Sering d. Selalu
2. Apakah guru bidang studi fiqh dalam menjelaskan materi pembelajaran melihat isi buku yang berkaitan
dengan materi?
a.Tidak pernah b. Jarang c. Sering d. Selalu
3. Apakah guru bidang studi fiqh mampu menjelaskan materi pembelajaran dengan jelas sehingga mudah
dipahami siswa?
a.Tidak pernah b. Jarang c. Sering d. Selalu
4. Dalam penyampaian bahan pelajaran, apakah guru bidang studi fiqh memberikan contoh sehingga apa
yang disampaikan mudah dimengerti?
a.Tidak pernah b. Jarang c. Sering d. Selalu
5. Apakah guru bidang studi fiqh mampu menjawab dengan jelas pertanyaan yang diberikan siswa dalam
proses kegiatan belajar?
a.Tidak pernah b. Jarang c. Sering d. Selalu
6. Apaka guru fiqh dalam mengajar menggunakan metode secara bervariasi (ceramah, Tanya jawab,
demonstrasi, kerja kelompok)?
a.Tidak pernah b. Jarang c. Sering d. Selalu
7. Setiap memulai pelajaran, apakah guru fiqh mengulas dan menanyakan pelajaran yang lalu?
a.Tidak pernah b. Jarang c. Sering d. Selalu
8. Dalam mengajarkan materi pelajaran, apakah guru fiqh menciptakan kegiatan/perlakuan yang berbeda
antara karakteristik siswa yang memiliki kemampuan rendah dengan siswa yang memiliki kemampuan
tinggi?
a.Tidak pernah b. Jarang c. Sering d. Selalu
9. Apakah guru fiqh menyapa (menanyakan kabar siswa) ketika masuk kedalam kelas?
a.Tidak pernah b. Jarang c. Sering d. Selalu
10.Apakah guru fiqh memberikan teguran kepada siswa yang mengganggu kegiatan belajar mengajar?
a.Tidak pernah b. Jarang c. Sering d. Selalu
11. Sebelum memulai pelajaran, apakah guru fiqh mengatur kerapihan tata ruang kelas terlebih dahulu serta
kesiapan siswa untuk belajar?
a.Tidak pernah b. Jarang c. Sering d. Selalu
12.Apakah guru fiqh mengalami kesulitan mengatur siswa dalam kelas?
a.Tidak pernah b. Jarang c. Sering d. Selalu
No comments:
Post a Comment