adsense

Tuesday, 10 December 2013

Cara mudah belajar penggunaan toolbox di Coreldraw


Gambaran Awal Tentang Corel Draw
       Corel Draw adalah suatu media grafis untuk menggambar pada komputer, Corel Draw mempunyai kemampuan untuk mendesign grafis atau merancang suatu bentuk gambar dengan menggunakan ukuran skala tertentu yang kita sesuaikan dengan bentuk design kita, misal mendesign kartu nama, undangan, sertifikat, spanduk bahkan bisa merancang atau mendesign tampilan suatu system komputerisasi dan tampilan Website.
Berikut adalah tampilan awal Corel Draw yang bisa kita lihat pada gambar 1.1 berikut ini :




Tool Box
       Kumpulan menu perintah yang sering di gunakan dalam menggambar / mendesign, cara mengaktifkan menu perintah di tool box ini dengan cara mengklik icon tool box yang akan kita gunakan sehingga pointer mouse di layer akan berubah sesuai dengan icon yang kita klik, tanda segitiga kecil yang berwarna hitam mengandung arti bahwa icon tersebut mempunyai sub-sub yang hampir sama fungsinya, untuk melihat / menggunakan sub-sub tersebut kita tinggal mengklik gambar segitiga tersebut dan pilih icon yang akan kita gunakan. Fasiltas yang tersedia di dalam tool box dapat kita lihat pada gambar 1. 2 berikut.

 


Menu Bar
Menu yang tersedia di Corel Draw yang mempunyai fungsi secara umum berbeda, adalah sebagai berikut Menu File, Edit, View, Arangge, Layout, Effect, Bitmaps, Text, tool, Window, Help.

Color palette
Daftar warna yang tersedia di Corel Draw penggunaanya dengan mengklik warna yang kita butuhkan di Color Pallete, tanda silang yang ada di Color Pallete mengandung arti untuk menghilangkan warna
Halaman Kerja Document Tempat kita bekerja dengan ukuran kertas kerja yang bisa kita atur dan sesuaikan dengan kebutuhan

Scroll Bar
Fungsinya untuk melihat / menggeser area kerja kita di bagian yang tak terlihat/tidak tampak

Ruler / Mistar
Untuk menentukan skala & membantu kita dalam mendesign sehingga bisa simetris sesuai dengan ukuran yang akan kita cetak di printer. 

Kirim pesan Anda

Name

Email *

Message *