adsense

Friday, 15 March 2013

ANIMASI MOTION PART DI POWERPOINT


       Anda punya  ide cemerlang  dan ingin menyampaikannya di forum, atau  menjelaskan sesuatu  objek  di depan klien-klien anda. PowerPoint punya  cara untuk menampilkan presentasi anda menjadi cantik dan menarik serta mudah dipahami.

  • Langkah pertama, anda buka lembar kerja Powerpoint, dari menu layar klik Home, pilih Layout Title Only. Langkah kedua pilih  Insert,  pada menu pulldown Shapes pilih gambar   panah kebawah. Buatlah area kotak dengan didalamnya anda tulis isi text seperti gambar diatas. Kerjakan semua objek gambar dan tanda panah, dapat anda copy pastekan. Lakukan  edit setiap tulisan pada kotak itu.
  • Untuk memberi efek animasinya, klik  Judul Teks pada lembar kerja Powerpoint , beri efek animasinya. Pada menu Animations anda pilih Custom Animation, anda pilih effect sesuai dengan selera anda.
  • Klik gambar panah, pada sudut kanan layar akan muncul  Add Effect, klik Motion Parts dan pilih Draw Custom Part, terus klik gambar Line. Drag objek gambar panah ke bawah menuju tepi atas kotak pertama.
  •  
  • Pada objek kotak anda beri animasi dengan cara yang sama yaitu klik Add effect, pilih Emphasis terus klik Grow/Shrink. Lakukan cara yang sama pada 3 buah objek panah dan kotak. Jika selesai tekan Play maka animasi tek dan objek dapat anda lihat di layar kerja PowerPoint.

Kirim pesan Anda

Name

Email *

Message *