adsense

Saturday, 16 March 2013

Cara membuat modul dengan Paint

      Bagi seorang guru atau pengajar sering dihadapkan dengan bermacam-macam tugas. Tapi sayangnya kadangkala ada suatu tugas yang lebih presentatif jikalau dalam bentuk gambar, karena kita kesulitan untuk menguraikan atau mendeskripsikan suatu objek itu dengan detail dan mudah dipahami.
        Agar  tulisan anda lebih  menarik dan mudah dipahami, ada beberapa cara yang sangat mudah yang dapat anda lakukan. Pertama,  buka file gambar yang hendak anda ambil gambarnya di komputer. Klik PRTSC SYSRQ pada keyboard komputer, posisi ditengah antara tut F12 dan Pause Break  pada posisi keyboard paling atas. Kedua, buka Star, pilih Paint. Di lembar kerja Paint anda klik Paste, maka  semua gambar akan  tampil di layar monitor, pillih Select dan  klik Rectangular Selection.


Maka akan muncul  kursor aktif berbentuk huruf tambah (+) ini artinya anda bisa memilih gambar  apa saja pada gambar yang hanya anda butuhkan. Klik area gambar yang mau diambil, dari menu Paint pilih Copy. Masukan insert gambar tadi di area kerja anda di word dengan  klik Paste. Sekarang tulisan anda akan lebih  menjadi menarik dengan ditambahi media gambar. Selamat mencoba!

Kirim pesan Anda

Name

Email *

Message *