adsense

Thursday, 6 June 2013

MAKANAN PENUNDA MENOPAUSE

                        
     Manopause sangat ditakuti semua wanita, karena pada saat itu hormon  estrogennya berkurang sehingga semua kemampuan wanita untuk bermenstruasi dan masa kehamilan berhenti. Fase ini dialami seorang wanita saat memasuki usia 45 – 50 tahun ke atas.
   Tapi jangan takut, menopause bisa ditunda dengan ilmu pengetahuan. Ada sumber makanan alam Indonesia yang diperoleh sangat mudah yang jika dirutinkan akan memperlambat menopause, diantaranya:
  1. Kemangi, mengandung zat triptofan (zat yang mengandung asam esensial yang diperlukan bagi pertumbuhan)  
  2. Zat fitoestrogen adalah zat yang serupa seperti  hormon estrogen pada wanita, dapat Anda temukan pada makanan seperti kecambah, tempe,  kacang kedelai, kacang merah, gandum, gandum hitam, tanaman semanggi. Agar kandungan makanan ini tidak hilang, makanan hendaknya diolah dengan direbus atau dikukus.
  3. Xamthone plus merupakan minuman kesehatan dari kulit buah manggis yang memiliki unsur seperti estrogen. Hormon yang memiliki peran sangat penting dalam tubuh wanita.
  4. Melia Biyang adalah ramuan alami yang  berfungsi merangsang kelenjar Pituitary  agar terus memproduksi  Hormon Pertumbuhan. Kandungan yang terdapat pada Melia Biyang adalah Kolustrum (susu awal), Vitamin B Kompleks, Asam Amino dan Calsium yang sangat dibutuhkan oleh  pertumbuhan  manusia.
  5. Jalani  hidup sehat, olahraga, hindari merokok, mengkonsumsi makanan sehat yang banyak mengandung antioksidan seperti sayur hijau, buah-buahan, teh hijau dan lain sebagainya.
     Ada banyak beberapa pengakuan dari seorang ibu (55 tahun) Bengkulu, seorang ibu (65tahun) Jakarta menstruasi kembali setelah minum Xamthone plus. Di desa tertentu sering memakan tempe mentah, didapati usia biologis masa menopausenya tiba rata-rata diatas 60-65 tahun.
     Jadi,jika anda ingin menghindari menopause lakukan rutinitas diatas, karena jika anda mengabaikannya ditakuti menopause dini akan terjadi pada anda. Karena suasana pekerjaan yang membuat kita stress, jarangnya berolahraga, memakan kosumsi makanan yang tidak sehat bisa memperpendek  usia biologis anda.

ARTIKEL TERKAIT
Kulit manggis mampu menunda menopause


Kirim pesan Anda

Name

Email *

Message *