Saturday 8 June 2013

Perawatan kecantikan dengan buah-buahan




        Perawatan yang alami  lebih baik  dan  tidak ada efek samping  dibanding dengan kosmetik buatan pabrik yang ada dipasaran.  Untuk menemani waktu  senggang anda  dapat anda lakukan  perawatan diri di rumah dengan bahan alami buah-buahan seperti dibawah ini:


MENTIMUN
Untuk masker
Disaat senggang, anda bisa membuat masker ramuan sendiri. Sediakan secangkir  jus ketimun  dan ¼ cangkir  madu, lalu  campur sampai rata. Oleskan pada wajah  dan leher dengan kapas yang lembut. Arah sapuan dimulai dari bawah  (leher) sampai bagian atas (kening), hindari bagian mata. Tunggu selama 10 menit, kemudian basuh  dan bersihkan dengan air hangat. Masker ini bermanfaat  untuk memelihara keremajaan menghaluskan dan mengencangkan  kulilt

JERUK NIPIS
Untuk  rambut
Bagi anda yang sering menggunakan produk  penataan rambut seperti  hair spray  atau styling  mouse, ada cara praktis untuk menetralisasi rambut akibat penggunaan kosmetika tersebut. Caranya usapkan perasan air jeruk  nipis pada rambut sebelum rambut dicuci.

WORTEL
Untuk jerawat
Jerawat pada  wajah tentu menggangu  dan  merisaukan. Coba atasi  masalah ini dengan masker wartel ukuran  sedag, lalu rebut dalam air panas hingga lunak. Lumat wortel tadi  hingga  halus, lalu oleskan pada bagian wajah yang berjerawat. Diamkan selama 15 – 20 menit, kemudian bilas dengan air hangat  hingga bersih.

NANAS
Untuk menghitamkan rambut
Selain makanan segar, buah nanas dapat digunakan untuk menghitamkan dan melebatkan rambut. Sediakan segenggam parutan nanas itu ke kulit kepala dan rambut. Biarkan selama 10 menit. Setelah itu  bilas dengan air bersih  dan keramas rambut anda seperti biasa. Lakukan  minimal 2  kali dalam sebulan. 

TOMAT
Untuk melembutkan kulit tangan dan masker wajah
Buah tomat dapat untuk melembutkan kulit tangan. Campur air buah tomat dengan perbandingan yang sama dengan air jeruk nipis .Balurkan pada tangan dan lakukan message pada kedua tangan.
Buah tomat pun juga dapat dijadikan sebagai masker wajah.  Haluskan beberapa buah tomat, lulurkan ke wajahmu. Jika dilakukan dengan rutin dapat  menghaluskan wajah  anda.

No comments:

Post a Comment