adsense

Friday, 23 August 2013

Bayam meningkatkan fertilitas (kesuburan)

     Bayam  dengan nama ilmiah Amaranthus sp dikenal banyak manfaatnya bagi tubuh manusia.  Sayuran ini kaya dengan zat besi  Fe 2+(ferro), sayuran ini dimakan sebaiknya dalam keadaan segar. Jika terlalu lama maka akan teroksidasi  dengan  udara sehingga mengandung  racun Fe3+ (ferri) dan  NO2 (nitrit) dan bayam  akan  berubah  warna,  sebaiknya jangan dimakan kembali. 
     Kandungan zat besi dan vitamin E pada bayam, baik untuk pertumbuhan  anak-anak dan remaja, membuat daya tahan tubuh meningkat, hingga mempengaruhi secara kesuburan  dan seksualitas seseorang.  Sayuran hijau satu ini pun kaya akan vitamin A, kalsium, dan potasium yang bermanfaat untuk menguatkan otot. 
     Sebuah studi terkini Harvard Medical School yang dilaporkan dalam Jurnal Obstetrics  & Gynecology mengungkapkan, mendapatkan paling sedikit  41 mg mineral ini setiap hari membuat perempuan berkemungkinan lebih kecil 62% sulit hamil,  karena kandungan zat besi dimana dapat membantu memproduksi lebih hormon estrogen hingga membuat hasrat seksual wanita meningkat. Sedangkan, pada laki laki dapat menaikkan tingkat testosteron yang dapat membantu stamina agar tidak cepat loyo yang dapat meningkatkan  jumlah sperma. Tentu, ini kabar baik bagi yang mendambakan  kehadiran seorang bayi dalam hidup Anda.  Sumber zat besi lainnya antara lain serealia yang difortifikasi, hati sapi, tiram, tomat, strobery  dan  kacang merah

Kirim pesan Anda

Name

Email *

Message *