adsense

Friday, 23 August 2013

Bayam, brokoli dan buncis mampu melenyapkan vlek hitam

       Vlek hitam  pada wajah lazimnya timbul karena dua faktor. Petama disebabkan  oleh  faktor yang berasal dari dalam tubuh.  Sedangkan yang kedua disebabkan oleh faktor yang berasal dari luar tubuh. Vlek hitam yang  timbul karena faktor dari dalam tubuh bisa terjadi karena faktor keturunan, bertambahnya usia, penggunaan pil KB, suntik KB ataupun karena penggunaan obat-obatan yang  memicu peningkatan hormon di dalam tubuh. Semua faktor ini akan memicu terjadinya  perubahan kuilt yang dapat menimbulkan kelainan-kelainan kulit baru seperti timbulnya vlek hitam di kulit wajah.
      Sementara vlek hitam yang timbul karena faktor dari luar tubuh, lazimnya terjadi karena paparan sinar matahari yang mngandung  ultraviolet, karena sinar dari layar komputer, pengaruh lampu TL yang terang dan api kompor gas. Tak hanya itu saja, vlek hitam pun bisa ditimbul karena faktor kosmetik yang mengandung bahan berbahaya seperti bahan merkuri, hidrokinon dan zat warna.
        Dari ilmu akupunktur, vlek hitam lazimnya terjadi  karena adanya stagnansi  chi (energi) dalam tubuh, terutama di organ lever. Karena adanya penyumbatan pada organ tersebut aliran darah tidak lancer dan gangguan siklus menstruasi .  Lama kelamaan kondisi ini mempengaruhi pada kondisi kulit seperti  gangguan vlek pada wajah.
 Vlek hitam bisa diatasi dengan  sayuran seperti brokoli, bayam dan buncis.  Kemampuan brokoli, bayam dan buncis untuk membantu memudarkan dan melenyapkan  vlek hitam ternyata diperoleh  berkat kandungan beragam vitamin dan mineral yang terkandung didalamnya.  Kandungan  vitamin C, mineral, air, protein,  kolagen dan serotoninnya sangat tinggi. Semua kandungan zat ini ternyata memilik  kemampuan untuk merevitalisasi sel kulit yang sudah mati dan menggantikannya  dengan sel kulit yang baru.
       Untuk melenyapkan dan memudarkan vlek hitam, brokoli dapat dibuat masker atau dikonsumsi langsung. Agar zatnya bisa diperoleh semuanya lebih baik dikonsumsi saja.  Sementara bayam dan buncis dapat anda rebus,  agar zatnya tidak hilang, jangan terlalu lama memasaknya, makanlah dalam keadaan segar. Sayur bayam jangan biarkan menyantapnya lebih dari 5 jam diatas meja, karena akan berdampak dengan perubahan warna,  ini karena zat yang ada di sayur bayar akan teroksidasi dengan udara yang menyebabkan perubahan warna dan tentunya kita tidak memperoleh zat pentingnya.

Kirim pesan Anda

Name

Email *

Message *