adsense

Saturday, 24 August 2013

Terapi jahe untuk mengencangkan dan mencerahkan kulit wajah

Jahe
    
      Jahe selain bermanfaat untuk kesehatan ternyata bisa digunakan sebagai media terapi awet muda. Dengan  masker jahe dan minum jahe secara rutin membuat anda muda  lebih  lama mengapa demikian? Karena kandungan zat yang dimiliki jahe sangat banyak sekali dan bermanfaat sebagai pemulih sel yang rusak, dan mampu mengencangkan kulit. Adapun kandungan zatnya sebagai berikut:
       Kandungan chiorogenic acid dan farnesal  yang terkandung di  dalam jahe berkhasiat  untuk mencegah  penuaan dini, kandungan shogaol dan zingiberene yang berfungsi sebagai antioksidan, memiliki kemampuan  menstimulasi jaringan kolagen  yang telah rusak. Jaringan kolagen yang telah terstimulasi akan merangsang tumbuhnya jaringan sel kulit baru. Dengan kondisi seperti ini, kerut halus yang tadinya tak mau lenyap dari kulit wajah anda, akan digantikan oleh sel kulit baru yang lebih bagus.

       Kandungan minyak atsiri dalam jahe memiliki kemampuan memperlancar peredaran darah dan mampu memberi efek relaks. Ketika peredaran darah  telah mendapatkan suplai atau  asupan gizi yang cukup. Alhasil, sel-sel tubuh yang sudah tua (mati), otomatis akan lepas dan berganti dengan sel kulit baru. Efeknya, kerut halus yang tadinya tak mau lenyap dari kulit wajah anda, lama – kelamaan akan pudar dan digantikan oleh sel kulit baru yang lebih bagus. Dengan efek relaksasi yang diberikan jahe ini, otomatis anda akan terhindar  dari efek stress yang merupakan salah satu penyebab penuaan dini.  Hilangnya rasa stress ini akan  membuat aliran darah jadi lebih lancar. Lancarnya aliran darah ini, otomatis akan membuat kulit wajah anda terlihat lebih cerah.
       Kandungan enzim protease dan efase yang terkandung pada jahe juga  memiliki kemampuan menyegarkan lapisan bawah kulit dan lemak-lemak dibawah kulit.Segarnya  lapisan bawah kulit dan lemak  di bagian bawah  kulit otomatis akan menyebabkan kulit jadi lebih cerah, lebih segar dan lebih awet muda.

Masker jahe dan minuman segar jahe
       Jahe pun bisa digunakan  sebagai  masker  agar  memperbaiki kulit yang  mulai tampak menua seperti kusam, keriput dan kendur. Langkah awal Untuk kulit wajah, campurkan parutan jahe, ½ sendok garam laut, bubuk kayu manis dan 1 sdt bubuk pala. Campur menjadi satu  dan tambahkan   air secukupnya hingga adonan mirip pasta.  Olehkan pada wajah dan biarkan 20 menit, bilas dengan  air dingin  hingga bersih. Jika hal ini  dilakukan secara rutin  maka dalam kurun waktu  12 hari  saja sudah terlihat hasilnya, yaitu kulit  terlihat cerah dan kencang. Masker jahe ini sebaiknya digunakan bagi yang berkulit berminyak, karena jahe ini  mempunyai kemampuan mengeliminir produksi minyak, berkulit normal dan kering sebaiknya mengkonsumsi langsung minuman jahe segar yang sudah diolah.
       Bagi yang mengkonsumsi jahe sebagai minuman segar, dapat anda lakukan ambil jahe, kencur dan temugiring dengan  komposisi  35%, kencur 30% dan temugiring  25%. Setelah semua dihaluskan direbuskan dan tambahkan gula jawa sehingga  tersisa  satu gelas air. Bagi  anda tidak suka campuran jahe dengan yang lainnya, dapat anda lakukan jahe dan gula jawa saja sedikit tambahkan bubuk susu jika suka.
       Agar hasilya lebih maksimal ramuan jahe ini sebaiknya dikonsumsi selama 12 hari setiap malam sebelum tidur. Setelah itu untuk istirahat selama 3 hari sebelum    mengkonsumsinya kembali. Jika melakukan secara rutin, dalam kurun waktu satu bulan akan terlihat hasilnya, wajah segar dan kencang.

Kirim pesan Anda

Name

Email *

Message *