adsense

Wednesday, 25 December 2013

Kumpulan motto dan pedoman hidup

MENGHADAPI SEMUA HAL, TIDAK BOLEH BERPIKIR NEGATIF, SEPERTI: SAYA PASTI TIDAK MAMPU, SAYA TIDAK BISA, DAN SETERUSNYA, TAPI SELALU BERPIKIR POSITIF, SEPERTI: SAYA BISA, PASTI ADA JALAN KELUAR  DAN LAIN-LAIN.

UNTUK MERAIH CITA-CITA BESAR, KITA TAK HANYA PERLU BERTINDAK, JUGA HARUS BERMIMPI; TAK HANYA PERLU MERENCANAKAN, NAMUN HARUS MEYAKINI.(ANATOLE FRANCE)

SIKAP TAK LELAH, GIGIH DAN ULET DALAM MENGHADAPI SEGALA TANTANGAN, KEPUTUSASAAN, DAN KETIDAKMUNGKINAN ADALAH KARAKTER PEMBEDA BAGI ORANG YANG BERJIWA KERAS DAN MEREKA YANG BERJIWA LEMAH. (Thomas Carlyle)

SEBAGIAN ORANG DAPAT BERHASIL KARENA MEMANG DIGARISKAN SEPERTI ITU, NAMUN HAMPIR SEMUA ORANG DAPAT BERHASIL KARENA MEREKA TELAH BERBULAT TEKAD UNTUK ITU. (Zig Ziglar)

INGATLAH, KEBAHAGIAAN TIDAK BERGANTUNG PADA SIAPA ANDA DAN APA YANG ANDA MILIKI, KEBAHAGIAAN SEPENUHNYA BERGANTUNG PADA APA YANG ANDA PIKIRKAN. (Dale Carnegie)

SI PESIMIS MENEMUKAN KESULITAN DALAM SETIAP KESEMPATAN; ORANG YANG OPTIMIS MENEMUKAN KESEMPATAN DALAM SETIAP KESULITAN.(Lp. Jacks)

KETIKA SATU PINTU TERTUTUP MAKA PINTU LAIN TERBUKA. NAMUN, KITA SERINGKALI TERPAKU MENYESALI PINTU YANG TERTUTUP ITU, HINGGA TAK BISA MELIHAT PINTU LAIN YANG TERBUKA BAGI KITA. (Alexander Graham Bell)

DUA MUSUH KEBAHAGIAAN MANUSIA ADALAH KEPEDIHAN DAN KEJENUHAN (Athur Schopenhauer)

TAKDIR BUKANLAH SOAL KESEMPATAN, NAMUN SOAL PILIHAN. TAKDIR BUKAN SESUATU YANG SERTA MERTA KITA TUNGGU, NAMUN SESUATU YANG HARUS KITA RAIH.( William Jennings Bryan)

SUSAH DAN SENANG SEMUANYA TERGANTUNG PIKIRAN SAJA!! (PIKIRAN ADALAH PELOPOR!!_. JADI JAGA PIKIRAN KITA BAIK-BAIK. JANGAN PIKIR YANG JELEK/NEGATIF. SELALU BERPIKIR YANG POSITIF (BAIK)


ORANG YANG MEMPEROLEH KESUKSESAN DENGAN JALAN TIDAK BENAR, MAKA DIA JUGA AKAN BEKERJA DENGAN JALAN MENYIMPANG.(Eliza Zuzana)

SEGALA KESULITAN/KESUSAHAN AKAN BERAKHIR SEBESAR APAPUN MASALAHNYA AKAN SELESAI JUGA DENGAN BERJALANNYA WAKTU, SEPERTI PEPATAH MENGATAKAN: TIDAK ADA PESTA YANG TIDAK BERAKHIR!!


MENURUT PENELITIAN DI AMERIKA, ORANG BERHASIL/SUKSES, 85% DITENTUKAN OLEH SIKAP/PERILAKU/ATTITUDE, 15% BARU DITENTUKAN KETERAMPILAN. JADI SIKAP KITA DALAM HIDUP INI SANGAT PENTING.


MASA DEPAN  SESEORANG SANGAT TERGANTUNG PADA SIKAP DAN BUKU-BUKU YANG DIBACA. JADI MEMBACA SANGAT PENTING DAN MENENTUKAN MASA DEPAN SESEORANG.


JANGAN MEMBICARAKAN KEJELEKAN ORANG LAIN, KARENA KITA AKAN DINILAI JELEK OLEH ORANG YANG MENDENGARKANNYA.


JANGAN MEMPERTENTANGKAN (MEMPERDEBATKAN) HAL-HAL KECIL YANG TIDAK BERGUNA DENGAN SIAPAPUN JUGA.


KUNCI SUKSES DALAM HIDUP INI, SELALU BERSEMANGAT, BERUSAHA, DISIPLIN, SABAR, BEKERJA KERAS, RAJIN BERDOA/SEMBAHYANG, BANYAK BERBUAT BAIK SERTA TIDAK BOLEH BERPUTUS ASA.


DALAM KERENDAHAN HATI ADA KETINGGIAN BUDI. DALAM KEMISKINAN HARTA ADA KEKAYAAN JIWA.


ORANG HEBAT TIDAK DIHASILKAN MELALUI KEMUDAHAN, KESENANGAN ATAU KENYAMANAN. TAPI MEREKA DIBENTUK MELALUI KESUKARAN, TANGANGAN DAN AIR MATA


BERTERIMAKASIHLAH KEPADA ORANG YANG TELAH MENYAKITIMU, KARENA SESUNGGUHNYA DIA TELAH MEMBUATMU BERTAMBAH KUAT DAN DEWASA. 

(M.Agus Syafii)

HANYA TIGA YANG DAPAT MERUBAH HIDUPMU:
MIMPI, PENDERITAAN dan CINTA 
(Paulo Coelho)

KETIKA KAMU MERASA PENDAPATMU TAK DIDENGAR, KETAHUILAH BAHWA KAMU TENGAH BELAJAR TENTANG CARA MENGHARGAI


KAMU TIDAK BISA MERAIH SIMPATI ORANG DARI HARTAMU, TETAPI AKAN KAMU DAPAT DARI WAJAH PENUH SENYUMAN DAN AKHLAK YANG BAIK 

(Baihaqi)

BARANG SIAPA DAPAT MENAHAN AMARAH MAKA DIA MAMPU MENGALAHKAN MUSUHNYA YANG PALING BERBAHAYA.  

M.Agus Syafii

MEMAAFKAN MEMANG TAK AKAN DAPAT MENGUBAH MASA LALU, TAPI INSYA ALLAH AKAN MEMPERMUDAH MASA DEPAN


JANGAN PERNAH MENGHINA MASA LALU SESEORANG, KARENA KALIAN TIDAK TAHU BAGAIMANA MASA DEPANNYA


JIKA KAU BERHARTA MEMBERI DAN BERBAGILAH, JIKA KAU BERKUASA BERLAKULAH BIJAK DAN ADIL.(Eliza Zuzana)


Berlaku KEBAIKAN  akan meluruskan jalan hidupmu, sementara berlaku KEJAHATAN akan menyesatkan jalan hidupmu.(Eliza Zuzana)


CARA ORANG BIJAK BELAJAR TENTANG HIDUP:
Jika kamu dihina, saat itu kamu sedang  belajar menghargai.
Jika kamu melihat kesombongan, saat itu kita belajar rendah hati.
Jika kamu diperlaku kasar, saat itu kita belajar tentang kelembutan
Jika kamu diperlakukan tidak sopan, saat itu kita belajar tentang sopansantun.
Jika kamu tidakdiperdulikan, saat itu kita sedang belajar cara memperhatikan (care)

Jika kamu diperlakukan tidak adil, saat itu kita sedang belajar arti keadilan
Jangan  BERSEDIH, saat kita diperlakukan tidak baik, dibalik itu ada ilmu tentang hikmah semuanya.

(Eliza Zuzana)

VISI TANPA AKSI HANYA MIMPI. AKSI TANPA VISI SEMATA MEMBUANG WAKTU TANPA ARTI. AKSI DENGAN VISI AKAN MEMBANGUN PERUBAHAN POSITIF. (Joel Barker)

KESEMPATAN MUNGKIN AKAN DATANG BAGI MEREKA YANG MENUNGGU, NAMUN KESEMPATAN HANYA AKAN TETAP BERSAMA MEREKA YANG GIAT. (Abraham Lincol)

AMBISI ADALAH JALAN MENUJU KESUKSESAN. SEMANTARA KETEKUNAN ADALAH KENDARAANNYA.(Bill Bradley)

ORANG YANG EMOSIONAL (TAK BERHATI) MELIHAT MASALAH SEPERTI MELIHAT AIR YANG KERUH, ORANG BIJAKSANA (MENGGUNAKAN HATI) MAMPU MELIHAT MASALAH DENGAN HATI YANG JERNIH.(Eliza Zuzana)

TEMAN BAIK SEPERTI TAMAN BUNGA,TEMPAT KITA BERMAIN DAN BERBAGI RASA, TAPI JANGAN MEMBENCI MUSUHMU KARENA DIA LAH ORANG YANG SELALU MENCARI KESALAHAN DAN KEKURANGANMU YANG KAMU TIDAK KETAHUI YG BISA MEMBUATMU INSTROKPEKSI DIRI.(Eliza Zuzana)
 

Kirim pesan Anda

Name

Email *

Message *