adsense

Wednesday, 18 March 2015

Perbedaan Freeware dengan Shareware



BEDA FREEWARE DENGAN SHAREWARE


Belajar  program dan aplikasi komputer bukan hal yang asing lagi sekarang ini. Sehingga aplikasi dan software banyak  muncul  di layar internet. Kebutuhan akan aplikasi dan software menyebabkan orang  selalu mencari software-software yang dibutuhkan untuk kebutuhannya.
Seringkali  ketika  Anda  mendownload perangkat lunak (software) seringkali kita temuai tulisan Freeware dan Shareware.  Kedua software tersebut sama-sama bisa diunduh dengan gratis.  Terus apa perbedaannya?
Freeware  dapat kita artikan dua suku kata free dan ware yang berarti gratis dan memakai. Jika kita gabung menjadi dipakai secara gratis tanpa batas tertentu. Hak cipta suatu freeware dipegang oleh pembuatnya.  Perangkat lunak freeware ini bisa diubah, disalin, didistribusikan lagi, serta boleh digunakan untuk berbagai tujuan. Karena free software bisa diubah, makanya free software biasanya bersifat open – source.
Shareware juga gratis artinya dapat didownload dan diunduh  dengan bebas, tetapi dengan batasan waktu tertentu, misalnya 30 hari. Ada juga membatasi pemakaiannya hanya 20 hari. Setelah itu, tidak dapat berfungsi lagi. Biasanya jika software   yang kita unduh terasa penting, kita terpaksa harus  membayarnya agar dapat menggunakannya.

Kirim pesan Anda

Name

Email *

Message *