Monday 25 May 2015

LAPORAN RINGKASAN EKSEKUTIF MAHASISWA KKN IT

RINGKASAN EKSEKUTIF

Perkembangan yang pesat dan dinamis dalam bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) atau Information and Communication Technology (ICT) merupakan motor penggerak pada hampir semua aspek kehidupan manusia, termasuk dunia pendidikan. Mereka yang tidak mampu atau tertinggal dalam memanfaatkan teknologi ini akan mengalami kesulitan dalam memenangkan persaingan yang makin ketat.
Mengingat  hampir setiap aktivitas kegiatan operasional sekarang ini  sudah berbasis aplikasi komputer  maka kami memandang pentingnya kegiatan KKN IT pada mahasiswa  IAIN yang sedang mengambil Kuliah Kerja Nyata (KKN) di lingkungan akademik IAIN Bengkulu. Mahasiswa diharapkan familiar dan mampu mengoperasikan aplikasi komputer yang berbasis aplikasi javascript ini karena teknologi informasi dengan program javascript dapat diakses melalui handphone. Penggunaan teknologi informasi yang efektif, efisien, memuaskan dan mudah diakses adalah teknologi  yang unggul yang akan menjadi pilihan dalam dunia teknologi informasi masa depan.
Pusat Sistem Teknologi dan Informasi (PSTI) sebagai pusat pelatihan dan pengajaran komputer dan juga berperan sebagai pusat  Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di IAIN Bengkulu melaksanakan tugasnya sebagai tempat kegiatan workshop pelatihan pengenalan ICT pada  mahasiswa magang KKN IT.  Dimana mahasiswa  dilatih sebagai  tenaga operasional  IT   di lingkungan akademik di Perguruan Tinggi di IAIN Bengkulu. Diharapkan kegiatan ini dapat menunjang dan mempunyai nilai lebih kepada mahasiswa yang mengikuti KKN IT  sebagai mahasiswa praktek magang khususnya dan merupakan bekal pengalaman kerja yang dapat  mereka  peroleh sebagai  pengalaman di dunia kerja yang berbasis IT nantinya.

No comments:

Post a Comment