adsense

Thursday, 8 January 2015

Mengatur tek tulisan di Excel agar rapi

Mahasiswa dan para karyawan pasti sering mengetik tugas atau pekerjaan dengan komputer. Jadi komputer merupakan kebutuhan pokok  untuk bekerja. Aplikasi Mikrosoft Office bukan hal yang asing bagi pengguna komputer. Belajar dengan komputer sebenarnya berbeda dengan cara mata pelajaran hapalan, sepintar apapun seseorang jika tidak mempraktekkannya maka mustahil akan bisa.

Belajar aplikasi dengan komputer seseorang harus benar-benar sering mempraktekkannya, maka akan sering mempertemukan masalah baru yang harus dicari caranya.  Sekedar berbagi ilmu dan pengalaman saya dahulu sering membuat tugas dan laporan berbentuk tabel lebih suka menggunakan Ms.Excel, tetapi kelemahannya saya tidak dapat menulis tulisan yang panjang ke dalam tabel. Setelah mengotak-atik akhirnya saya menemukan solusinya di Excel.

Seperti mengatur format  tulisan di bawah ini selain bisa dilakukan dengan word, di Excelpun bisa dikerjakan dengan lebih rapi dan fleksibel apalagi menggunakan deskripsi tek yang banyak dan panjang karena format di Excel ada pengaturan yang lebih rinci dan anda dapat mengotak-atik pekerjaan di  tabel dengan menggunakan excel menjadi lebih rapi.


Langkah pertama untuk mengatur posisi tulisan agar keatas klik mouse kekanan dan pilih Format Cell dari  menu layar pilih posisi tek yang diinginkan; top (atas), center (tengah), bottom (bawah) dan sebagainya sesuai keinginan.




Langkah kedua untuk mengatur tulisan agar tulisan turun kebawah blok semua tulisan dari menu layar klik Wrap Text maka tulisan akan menjadi satu baris dalam satu tabel.



Mudah-mudah tip dan trik ini dapat berguna dan dapat membantu pekerjaan kita di tempat kerja.

Kirim pesan Anda

Name

Email *

Message *