adsense

Tuesday, 13 January 2015

Profesi baru sebagai penulis blog

Banyak cara atau tempat untuk mengekspresikan diri melalui tulisan. Jika dulu seorang penulis sering membuat artikel atau tulisan melalui sarana penerbitan melalui majalah atau surat kabar. Majunya teknologi wadah untuk mengeluarkan unek-unek, informasi atau ilmu pun sudah berubah. Penulis sekarang sudah banyak beralih ke blog. Suatu media untuk menyimpan data atau tulisan di internet.
 
Bagi penulis blog  akan merasa senang bila artikel yang dia tulis dapat diindex oleh google. Apalagi tulisannya dapat berada di halaman depan google itu berarti artikel kita sering dibaca oleh orang lain. Ada cara mempromosikan hasil tulisan kita seperti di media facebook, twitter dan google plus, ini ada media yang paling efektif dan cepat agar tulisan kita dibaca. Jika blog kita sudah banyak terbaca memungkinkan google mengindex blog kita dengan cepat ke halaman depan google.
Para blogger yang artikelnya sudah banyak pengunjungnya setiap hari dan mampu mencapai 30 sampai 100 pengunjung perhari para blogger pun sudah bisa mendaptarkan blognya di google adsense.Banyaknya pengunjung merupakan syarat agar blog kita dapat mendaftar  di google adsense. Google adsense adalah salah satu program periklanan online yang dimiliki oleh Google. Google Adsense adalah cara tercepat dan termudah bagi pemilik blog untuk menghasilkan uang dari internet. Dengan berhasilnya blog kita terdaftar di google adsense mengundang banyaknya para adviser untuk memasang iklan di blog kita.
Permasalahan yang sering dihadapan para blogger adalah ide untuk membuat artikel sehingga kesulitan untuk menulis sebuah artikel. Sebenarnya banyak sekali topik atau permasalahan tentang hidup, pendidikan  yang kita temui. Penulis dapat melihat dan mengamat kira-kira topik  dan permasalahan apa yang ada dalam manusia itulah yang dapat kita angkat. Ide juga dapat kita peroleh dari dunia pendidikan seperti pelajaran yang sedang kita geluti, tip dan trik termudah dan menarik dari ilmu yang kita ketahui seperti tentang psikologi, komputer, agama dan lainnya.

Bagi kalangan mahasiswa atau seorang pendidik dapat lebih efektif dan optimal dalam menulis karena mereka tidak lepas dari belajar. Seorang mahasiswa dapat menulis resume atau ringkasan  pelajaran ke dalam sebuah blog. Apalagi seorang pendidik yang telah menempuh dunia pendidikan di jenjang yang lebih tinggi, pasti mempunyai segudang ilmu, tip dan trik dalam  belajar merupakan hal yang tidak sulit untuk berkiprah di dunia blog.

Di dunia blogger peringkat atau page rank (PR) pun merupakan kebanggaan sendiri bagi penulis blog. Untuk meningkatkan PR banyak hal yang dapat dilakukan oleh seorang blogger. Apalagi para blogger bisa mampu menulis buku dan modul dan mengsharingkannya di internet di seach google hal yang sangat bernilai sekali. Sebuah peringkat di blog menentukan semakin tingginya nilai blog yang kita miliki. Hal ini menentukan nilai jual blog yang kita punyai ibarat sebuah lahan strategis pasti nilainya mahal karena tentu ramai dikunjungi oleh para pengunjung.

Di mall sering kita lihat buku diskon dengan harga yang sangat murah sekali menumpuk di atas lantai itu dampak besar dari perkembangan  teknologi internet karena sekarang orang cukup mendownload di handphone mereka sudah dapat membaca informasi yang sedang dia cari. Menulis di blog merupakan tantangan baru bagi penulis yang masih mengandalkan cara konvensional. Teknologi juga akan banyak memberi sumbangan terhadap lingkungan hidup karena para pendidik cukup mendownloadkan semua file pelajarannya dan membuat artikelnya cukup di blog saja, hal ini tentunya dapat menghemat kertas tanpa kita sadari berarti kita telah ikut melestarikan lingkungan hidup karena pohon dan tanaman itu wajib kita jaga  untuk jangka waktu ke depan untuk anak cucu kita dan pelestarian alam itu sendiri.

Dunia Blogging bukan pekerjaan iseng atau kurang kerjaan karena aktifitas blog juga merupakan sebuah profesi. Banyak yang sudah mempunyai hasil di blog bahkan ada blog yang dijual dengan harga yang sangat mahal dengan harga yang sangat fantastic. Bayangkan jika blog kita sudah terpasang iklan berarti sebuah blog mampu melakukan aktifitas bisnis secara online atau sering disebut toko online. Jika bisnis konvensional kita harus mempunyai modal besar ratusan juta untuk memiliki sebuah bisnis dengan blog kita mampu membuka toko online untuk siapa saja mempromosikan bisnis di blog kita.

Padatnya jumlah penduduk dan sedikitnya lapangan kerja dunia profesi sebagai blogger merupakan pilihan cerdas untuk memilih karir di masa depan. Jika kita memiliki tanah atau lahan yang harus diolah berarti kita butuh uang dan waktu agar dapat menghasilkan. Tetapi tidak semua orang memiliki lahan atau tanah. Di dunia teknologi  yang semakin cepat dan pesat mencari uang pun dapat kita lakukan dengan teknologi ini. Sering kita lihat sekelompok orang cukup duduk dibelakang meja dan menghadap laptop sedang bertransaksi dan berinvestasi. Mereka tidak perlu bekerja di kantoran yang menghabiskan waktu seharian dan harus berpisah dengan keluarga  jarak jauh dengan waktu yang cukup lama.

Kalo kita lihat mencari pekerjaan yang kita sukai tidak gampang karena kita perlu mencari dan mengejar peluang itu. Apalagi semakin banyaknya para pencari pekerja berarti peluang itu sangat tipis sekali kecuali faktor kesempatan dan faktor keberuntunganlah yang akan masuk dan berhasil. Penulis blogger pun tidak harus meninggalkan waktunya untuk menulis karena menulis itu dapat dikerjakan kapan saja dan di mana saja dan dapat mengerjakan pekerjaan lain yang diinginkan. Berbeda sekali jika kita bekerja di suatu instansi atau perusahaan waktu yang kita miliki sudah kita porsir. Kebebasan waktu inilah yang menjadi profesi blogger menjadi pilihan kita di masa depan.



Tidak ada kerja yang instan juga berlaku bagi para blogger karena banyak proses didalamnya. Layaknya seperti pekerjaan konvensional lainnya kita butuh waktu dan proses yang panjang, untuk berhasil di dunia blog pun sama tetapi profesi di blogger kita dapat mengerjakannya sebagai pekerjaan sambilan. Tetapi tidak menutup kemungkinan sudah banyak yang berhasil di dunia blogger dengan waktu yang cukup singkat dan dengan penghasilan yang sangat tinggi. Semua keberhasilan tergantung dari harapan anda, jika ingin blog sebagai profesi anda di masa depan mulainya mencoba menulis minimal seminggu beberapa artikel dan tulisan. Tidak ada hal yang sulit jika sebuah impian ingin kita gapai dengan nyata!

ARTIKEL TERKAIT:
Pengalaman Pertama sebagai Penulis di Blogspot

Kirim pesan Anda

Name

Email *

Message *